Kamis, 28 Januari 2016

Siapakah yang menerima (berhak) melaksanakan AMANAT AGUNG memberitakan injil (Mat 28:19-20)?


Jawab:
Para rasul saja!
Bukan yang lain!
Bukan murid nasrani juga, yg namanya murid ya belajar bukan mengajar apalagi membaptis (mikveh).
Bukan semua orang yang tidak ada hubungannya dengan Gereja Rasuliah kendatipun mereka sudah baca bolak-balik kitab suci bahasa aslinya, kendati mereka dikenal dengan sebutan 'Pendeta' atau nama lainnya.
Amanat Agung hanya Maran Yeshua berikan kepada PARA RASUL-NYA.
.
AMANAT AGUNG adalah TUGAS untuk MENGAJAR DAN MEMBAPTIS, ini tdk boleh dilakukan sembarangan orang!!!
.
"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu
.
Mari belajar ajaran abad 1 secara seksama.
Rasul (Arab: Rosul; Eng: Apostle; Aram: Shliakh; Indo: UTUSAN) adalah murid Nasrani YANG SUDAH DIANGKAT ATAU DITAHBISKAN ATAU DILANTIK ke jenjang keimamatan sebagai pemimpin jemaat Nasrani. Rasul adalah UTUSAN dari organisasi Nasrani (Jemaat Perdana) yang telah lama belajar lalu ditahbiskan dengan menggunakan Tradisi Pentahbisan yg disebut sebagai SMIKHA HASLIKANUTH (Tahbisan Rasuliah). 
.
Jemaat Nasrani tidak boleh mengajar atau memberitakan injil apalagi membaptis!!! Jemaat silahkan belajar, kalau tidak tahu, silahkan belajar atau bertanya. Mengajar dalam Nasrani diperlukan OTORITAS, ini masalah MANDAT! Jemaat dalam memberitakan kasih Alaha hanya perlu menjadi KITAB YANG TERBUKA bagi sesamanya. Artinya berkelakuan baik, berbuat baik bagi sesama, berkarakter baik dan menyenangkan bagi orang lain. Setiap Shamasha (Diakon) akan mendapatkan mandat untuk mengajar suatu jemaat dan itu harus diketahui oleh uskup (gembala), surat penugasa seperti ini terus dilakukan/diberlakukan sampai abad 21 ini. Sehingga tidak ada jemaat LIAR YG DIPIMPIN PENGAJAR LIAR. 
.
Ke-12 rasul dan 70 Murid Yeshua di abad 1 adalah uskup-uskup! Bukan jemaat, dan bukan PENDETA! Bukan pula Messianic Judaism Rabbi yang tidak mengenal Keimamatan Melkisedek. Para rasul adalah uskup (gembala) suatu jemaat, mereka antara lain:
1. Mar Yakub HaTZadiq, uskup di Yerusalem,
2. Mar Keipha/Petrus, uskup di Antiokia,
3. Mar Thoma, uskup di Kerala India,
4. Mar Shaul, Uskup Vagante (tanpa jemaat), dia menyerahkan jemaat di bawah kepemimpin murid-muridnya, antara lain Mar Timotius yg dia tahbiskan menjadi uskup untuk Efesus th 65 Masehi,
5. Mar Yuchnan/Yohanes, uskup di 7 kota Asia Minor,
6. Mar Markos, uskup di Alexandria Mesir,
dan lain-lain..
Uskup dan Imam/presbitter adalah jabatan keimamatan yg masih menjadi satu di abad 1, baru dipisah di abad 2. Di bawahnya ada jabatan Diakon (penatalayan meja) yang berhak untuk membaptis air saja, tidak membaptis dengan Roh Kudus (qadishot Peminyakan). Hanya seorang uskup yang memiliki OTORITAS LENGKAP dalam kejemaatan, sprt mentahbiskan, konsekrasi Roti dan Anggur dalam Perjamuan Suci, Baptisan Roh Kudus, dan lain-lain. 
.
Seseorang bisa menjadi jemaat, hanya jika sudah dimikveh/baptis oleh Imam/uskup Nasrani, di luar itu BUKANLAH JEMAAT! Yg masih dalam tahap belajar disebut KATEKUMEN! jika seseorang sudah menjadi jemaat dan ditahbiskan sampai ke Diakon, barulah DIA BERHAK UNTUK MENGAJAR ATAU MEGEMBAN TUGAS AMANAT AGUNG, yaitu MENGAJAR dan MEMBAPTIS!! 
Uskup (bishop, ef 4:11) akan mentahbiskan uskup penerusnya, sehingga secara otomatis akan membentuk RANTAI TAHBISAN YG TIDAK TERPUTUS dari abad 1 sampai abad 21. Inilah RANTAI OTORITAS UNTUK MELAKUKAN AMANAT AGUNG! Untuk melihat Rantai Tahbisan Gereja Nasrani Indonesia dari awal silahkan membaca web kami berikut:
http://nasraniindonesia.org/…/jalur-mata-rantai-tahbisan-g…/
.
GNI saat ini sudah memiliki 8 Diakon (aram: Shamasha) yang berada di berbagai kota dalam mengemban AMANAT AGUNG, seperti: Jakarta, Tangerang, Medan, Tarutung, Jogjyakarta, Surabaya, dan Madiun. Mereka memiliki surat tugas masing-masing untuk melakukan AMANAT AGUNG yang diberikan oleh Uskup atau keuskupan Australia. Mrk adalah perpanjangan tangan dari Uskup dan Sorga untuk memberi jalan bagi semua orang untuk MENGIKATKAN DIRI PADA PERJANJIAN BARU (PB).
.
Lalu mengapa sekarang ada banyak pengajaran yg mengajarkan bahwa SEMUA JEMAAT KRISTEN BERHAK UNTUK MELAKUKAN AMANAT AGUNG? 
Jawab:
Itu ajaran BIAS! 
Bias sejak adanya ajaran Sola Scriptura yg baru dimulai di abad 16. Ini adalah ajaran bias yang mengajarkan SEMUA JEMAAT ADALAH IMAM. Mau belajar 1 tahun, 2 tahun, 10 tahun, tanpa ditahbiskan, langsung bisa menginjil/mengajar. Itulah ajaran Sola Scrip yg berbahaya. 
Jadi, ada perbedaan ajaran yg sangat besar dengan ajaran abad 1 Nasrani. 
.
Anda, pembaca mau pilih menjadi pengikut ajaran abad 16? Itu hak anda masing-masing. Dan jika saudara tertarik untuk belajar dan ikut melestarikan ajaran KUNO NASRANI, silahkan belajar bersama kami.
.
‪#‎Nasrani‬ ‪#‎solascriptura‬ ‪#‎amanatagung‬ ‪#‎abad16‬ ‪#‎abad1‬ ‪#‎diakon‬‪#‎shamasha‬ ‪#‎uskup‬ ‪#‎tahbisanRASULIAH‬ ‪#‎smhikhaHASLIKHANUTH‬‪#‎bishop‬

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar